Macam-macam alat penahan Menstruasi pada wanita

 


Hai ladies, saatnya bicara tentang perempuan nih. Jadi kalian udah tau belum tentang pembalut selain Laurier, Softex atau Charm? Hehe itu mah merk yang paling banyak digunakan perempuan yaa, yuks kita cari tahu alternatif lain dari pembalut pasaran yang sering bikin iritasi ini. 

1. Menspad







Yups, ini adalah pembalut dari kain yang bisa dipakai ulang, biasanya mencegah kebocoran selama 3-4 jam tergantung deras tidaknya darah yang mengalir. Keuntungan dari Menspad ini tidak lain adalah karena bahannya dari kain, jadi sangat nyaman digunakan. Cara penggunaannya sama dengan pembalut bersayap yaa sista. 

Bukan cuma kain yang dijahit yaa sista, tapi ada lapisan anti bocornya, sehingga aman, nyaman dan sangat hemat dikantong karena bisa dipakai berulang kali, dan tentunya mengurangi sampah pembalut yang makin hari makin meresahkan bumi. 

Baca Juga Love & Sex

2. Menstrual Cup



Nah, mungkin sista udah sering lihat atau dengar alat ini yaa. Hal yang menarik dari pembalut ini adalah bentuknya seperti corong dan bahannya yang terbuat dari karet silikon. Fungsinya adalah untuk menampung darah menstruasi. 

Banyak dari wanita yang belum beralih ke pembalut ini karena harganya yang lumayan serta pemakaiannya yang masih di anggap mengerikan oleh beberapa wanita, karena harus memasukkan benda ini ke dalam vagina, yaa tentunya dengan cara-cara yang benar. 

Menstrual cup ini dibedakan menjadi dua yakni untuk perempuan yang belum melahirkan dan yang sudah memiliki anak. Bukan untuk yang masih perawan atau tidak yaa. Hihi

Baca Juga Perawan dan Harga Diri Perempuan

Pembalut ini bisa menahan darah menstruasi selama 8 jam dan bisa digunakan selama bertahun-tahun loh. Wah ternyata mahalnya diawal doang yaa. 

3. Tampon



Nah untuk pembalut yang satu ini bahannya sama dengan pembalut pada umumnya, hanya saja bentuk dan cara penggunaannya yang berbeda. 

Caranya adalah dengan memasukkannya di dalam vagina dekat dengan mulut rahim. Tampon ini sangat aman digunakan karena tidak terlihat dipermukaan sehingga sista tetap dapat melakukan aktivitas seperti biasa. 

Comments

Popular posts from this blog

DERANA

Maharnya Perempuan Berpendidikan

Quarter Life Crisis